Bedonasi Melalui Kalender dan Membantu Anak-anak Marjinal

Kalender Dinding

Salah satu tantangan menjalankan sebuah organisasi non-profit adalah memenuhi kebutuhan finansial untuk mencapai tujuan organisasi, apalagi jika organisasi itu sudah berkembang cukup besar. Sahabat Anak, sebagai sebuah organisasi, sudah berkembang setiap tahunnya bahkan sebelum resmi menjadi yayasan.

Konsep awal berdirinya Sahabat Anak pada tahun 1996 dan sejak itu terus bertumbuh dan semakin kuat dalam upayanya menolong anak-anak jalanan dan marjinal di Jakarta. Setiap tahun Sahabat Anak mengadakan jambore untuk seribu anak yang hidup dalam keterbatasan.

Selain terus mencari sponsor dan donor untuk memberi dukungan finansial biaya operasional program dan penyelenggaraan sekolah nonformal untuk anak-anak, Sahabat Anak juga memiliki kegiatan penggalangan dana tahunan. Tahun ini, kami menerbitkan kalender yang menampilkan kegiatan dan apa yang dicapai selama setahun terakhir.

kalender

Tersedia dalam bentuk kalender dinding dan meja, kedua kalender ini memiliki konten yang berbeda. Kalender meja memuat profil 12 voluntir, satu orang setiap bulannya. Para volunteer mengisahkan mengapa mereka bertahan sebagai relawan, motivasi menjadi relawan, dan latar belakang mereka.

Kalender dinding menampilkan 10 kelompok finalis proyek KADO (sebuah program kewirausahaan yang diikuti oleh 40 kelompok, terdiri dari 10 anak dari berbagai area Jakarta). Kalender meja dan dinding masing-masing senilai Rp 50.000,-

Kalender ini bisa menjadi bingkisan yang menarik bagi karyawan dan anggota keluarga. Pembeli dibebaskan dari ongkos kirim jika membeli sepuluh atau lebih kalender (untuk area Jakarta). Hasil penjualan kalender ini adalah untuk biaya operasional Sahabat Anak. Kegiatan operasional termasuk penyelenggaraan dua sekolah nonformal untuk anak-anak putus sekolah, kegiatan nutrisi dan kesehatan, serta kegiatan-kegiatan lainnya.

Untuk memesan kalender, silakan menghubungi Ellen 021-391 8505 atau ellen@sahabatanak.com

Iklan

About Sahabat Anak

Sahabat Anak is a non-profit organisation that provides quality education and children’s rights advocacy in an effort to encourage and inspire Jakarta’s street children to escape urban poverty. The movement began in 1997 after a group of university students made a commitment to make a difference in the lives of Indonesia's street children. As a volunteer-based organisation, Sahabat Anak aims to involve as many members of the community as possible to help improve the lives of street children.

Posted on 11/22/2013, in Bahasa Indonesia, Sahabat Anak News. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: