SEKOLAH DATANG Untuk Generasi Mendatang

Hore! Ada SEKOLAH DATANG!

Kebutuhan Sahabat Anak akan mobil operasional yang mendukung penyediaan materi pendidikan dan kesehatan bagi Adik-adik binaannya sekarang terpenuhi melalui kerjasama dengan Bisolvon Indonesia. Melalui program Partner in Care, Bisolvon Indonesia menyediakan mobil operasional yang diberi nama “Sekolah Datang”. Sekolah Datang adalah mobil yang sudah dimodifikasi sedemikian rupa untuk membantu proses operasional Sahabat Anak dalam memenuhi kebutuhan pendidikan Adik-adik berupa buku bacaan, permainan edukatif dan pelayanan kesehatan. Senior Brand Manager Bisolvon Indonesia, Dewi Isnaniar, mengungkapkan harapannya bahwa mobil ini bisa membantu para relawan untuk menyediakan kebutuhan pendidikan ke area-area belajar Adik-adik binaan Sahabat Anak.

Mobil SEKOLAH DATANG

Mobil SEKOLAH DATANG

 

Minggu, 11 Mei 2014 lalu, telah dilaksanakan acara serah terima Mobil “SEKOLAH DATANG” di Museum Bank Mandiri Kota Tua, Jakarta. Tamu utama dari acara ini adalah Adik-adik binaan Sahabat Anak. Acara dimeriahkan dengan dongeng seru oleh Kak Awam Prakoso, persembahan Tari Tortor oleh adik-adik binaan Pusat Kegiatan Anak (PKA) Sahabat Anak, dan permainan perkusi oleh adik-adik binaan Bimbingan Belajar Cijantung. Selain Kakak-kakak relawan, Adik-adik juga ditemani oleh kehadiran Kak Nadia Mulya dan Kak Astrid Tiar.

Mobil SEKOLAH DATANG yang berwarna cerah ceria

Mobil SEKOLAH DATANG yang berwarna cerah ceria

Adik-adik dari Sahabat Anak Cijantung menampilkan kepiawaian mereka bermain perkusi

Adik-adik dari Sahabat Anak Cijantung menampilkan kepiawaian mereka bermain perkusi

 

Antusiasme Adik-adik terlihat jelas ketika mereka bergantian masuk ke mobil berwarna kuning cerah tersebut untuk melihat buku-buku yang tersedia di dalamnya. Mereka langsung terlihat asyik membuka dan membaca buku-buku sambil duduk di sekitar mobil. Keceriaan juga terus  terlihat dari wajah Adik-adik di sepanjang acara. Mereka mendengarkan, menyimak dan larut dalam dongeng yang dibawakan dengan apik oleh Kak Awam. Mereka juga penuh semangat bermain dengan Kakak-kakak relawan ketika dibagi dalam kelompok-kelompok, dan tersenyum lebar setiap kali mendapatkan hadiah demi hadiah. “Seneng! Acaranya seru, rame”, ujar Wahyu, adik binaan dari Kota Tua. Hal senada juga diungkapkan oleh Nanang, adik binaan Pusat Kegiatan Anak (PKA) ketika ditanya mengenai acara hari itu, “Seneng denger dongeng Kak Awam, seneng juga bisa ‘nari,  bisa ngumpul-ngumpul sama temen-temen yang lain juga”.

 

Kak Nadia Mulya berfoto 'selfie' bersama adik-adik

Kak Nadia Mulya berfoto ‘selfie’ bersama adik-adik

 

Kak Nadia Mulya, yang ikut serta menemani Adik-adik di sepanjang acara, juga berujar positif “Saya enjoy banget ngikutin alur acara hari ini. Semua yang terlibat, Kakak-kakak relawan, tim Dokter, pendongeng, terlihat sekali dedikasi dan hati mereka ke sini. Apapun yang menyangkut pendidikan anak, akan selalu saya sambut dan dukung dengan baik”.

Semoga keterlibatan Bisolvon Indonesia dalam mendukung terwujudnya visi Sahabat Anak dapat terus diikuti oleh semakin banyak pihak.  Selama setahun kedepan, tentunya mobil dengan nuansa warna ceria ini akan menambah keceriaan Adik-adik dan bermanfaat untuk membantu penyediaan materi pendidikan dan kesehatan.

Selamat datang, mobil SEKOLAH DATANG! Kami menyambutmu dengan senang!

Iklan

About Sahabat Anak

Sahabat Anak is a non-profit organisation that provides quality education and children’s rights advocacy in an effort to encourage and inspire Jakarta’s street children to escape urban poverty. The movement began in 1997 after a group of university students made a commitment to make a difference in the lives of Indonesia's street children. As a volunteer-based organisation, Sahabat Anak aims to involve as many members of the community as possible to help improve the lives of street children.

Posted on 05/14/2014, in Bahasa Indonesia, Events, Medical Division, Sahabat Anak News. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: