Laporan Program “Tas Untuk Sahabat” 2015

Bag for Malunda

 

Sahabat,

Receiving Children

Program “Tas untuk Sahabat” yang telah dilaksanakan sejak Maret 2015 dan diakhiri per Oktober 2015 lalu telah berjalan dengan baik. Kami mengucapkan terima kasih kepada sahabat yang ikut berpartisipasi. Donasi 100 ribu untuk 1 tas dari Anda telah disampaikan kepada anak-anak mitra Sahabat Anak yang menjadi target penerima – baik di area Jakarta dan sekitarnya, serta anak-anak di area terpencil nusantara.

Bags being transported

Penyaluran dilakukan melalui berbagai cara, mulai dari sahabat yang sengaja traveling ke daerah yang kebetulan berdekatan dengan area tempat anak-anak tinggal, atau ada sahabat yang sedang dikirim bertugas ke sana. Bahkan ada yang dikirimkan lewat jalur laut dan bus. Semua ini sulit terlaksana tanpa kerja sama kita semua. Sekali lagi terima kasih.

Program Tas untuk Sahabat ini menjadi program ke-2 Sahabat Anak yang jangkauannya adalah area terpencil. Program Kutu Buku yang dianggap sukses tahun 2014 sebelumnya menjadi acuan kami untuk kembali melakukan program dengan karakteristik serupa, hanya bentuk yang diberikan berbeda. Dengan tujuan mendukung pendidikan maka buku dan tas menjadi pilihan. Berharap dengan adanya pemberian ini, kian memotivasi anak-anak giat belajar, menambah pengetahuan melalui buku dan dengan semangat pergi ke sekolah, membawa buku-buku tersebut di dalam tas sederhana tapi sarat makna.

IMG_1159

Total ada 725 tas dikirimkan ke 8 area terpencil: mulai dari Aceh, Mentawai, Kalimantan, Sulawesi, Lombok,  dan Jawa Timur. Selain itu, pada akhir 2015 ada penyaluran 200 tas untuk 5 area mitra Sahabat Anak.

Klender Partner

Kiranya pemberian sederhana ini boleh menjadi awal yang baik untuk menjalin hubungan jangka panjang dengan teman-teman yang juga menjalankan misi yang sama dengan Sahabat Anak di area terpencil nan jauh di sana. Dan kiranya anak-anak penerima bantuan bisa merasakan dukungan dari sahabat yang telah terlibat untuk mendukung program ini.

Adik2 di Malunda 2

Berikut adalah laporan lengkap area penerima Tas untuk Sahabat.

March – October 2015

Mar-Oct 15

December 2015 – January 2016

Dec-Jan 16

Salam Sahabat,

Simsim Hasibuan

Alat tulis di Malunda

Iklan

About Sahabat Anak

Sahabat Anak is a non-profit organisation that provides quality education and children’s rights advocacy in an effort to encourage and inspire Jakarta’s street children to escape urban poverty. The movement began in 1997 after a group of university students made a commitment to make a difference in the lives of Indonesia's street children. As a volunteer-based organisation, Sahabat Anak aims to involve as many members of the community as possible to help improve the lives of street children.

Posted on 02/22/2016, in Bahasa Indonesia, Tas Untuk Sahabat. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: