Kampanye Gizi untuk Prestasi Bersama PT. Kalbe Nutritionals (Fitbar)

sa

Sungguh luar biasa bahwa rangkaian kampanye Gizi untuk Prestasi yang Sahabat Anak lakukan tahun ini didukung oleh banyak pihak. Sahabat Pendukung terbesar kami adalah PT. Kalbe Nutritionals (Fitbar), yang melalui program “Fitbar Donor Kalori” -nya telah menyumbangkan uang sebesar Rp. 500.000.000 kepada Yayasan Sahabat Anak. Program tersebut diikuti oleh lebih dari 11.000 orang yang telah meng-upload donasi kalori terbakarnya hingga menembus angka 10 juta kalori dalam waktu 2 bulan.

Program “Fitbar Donor Kalori” ini sangat kreatif dan tepat sasaran. Ide “Fitbar Donor Kalori” berasal dari kondisi beban ganda malnutrisi (double burden) yang dialami di Indonesia. Di satu sisi terdapat anak-anak yang menderita malnutrisi akibat kemiskinan atau kurangnya pemahaman orangtua akan standar kecukupan gizi anak namun disisi yang lain, terjadi peningkatan jumlah orang dewasa yang mengalami kegemukan akibat kelebihan kalori. Melalui program “Fitbar Donor Kalori”, PT. Kalbe Nutritionals (Fitbar) menyemangati orang-orang untuk beraktifitas lebih dan sekaligus mendukung kampanye HSA 2016: Gizi untuk Prestasi. Penyerahan donasi secara simbolis oleh  PT. Kalbe Nutritionals (Fitbar) kepada Yayasan Sahabat Anak dilakukan di Roadshow HSA “Gizi Untuk Prestasi” keenam yang diadakan di Museum Bank Mandiri, Kota Tua pada hari sabtu, 14 Mei 2016 kemarin.

Acara ini dihadiri sekitar 100 anak marjinal dan 66 orangtua adik dari Sahabat Anak Kota tua dan mitra Sahabat Anak, yaitu Yayasan HORE Indonesia (House of Reading and Education) yang sangat antusias mengikuti permainan-permainan dan penyuluhan tentang asupan makanan yang 4B, yaitu Bergizi, Berimbang, Beragam dan Bersih. Sesi anak berlangsung dengan meriah dan mereka dibagi dalam beberapa kelompok sesuai dengan umurnya untuk dapat berdikusi lebih lanjut tentang makanan sehat. Sedangkan sesi para ibu pun menyimak dengan serius dan dengan semangat menjawab pertanyaan-pertanyaan tentang jajanan dan pola hidup yang sehat.

Baik di sesi anak maupun orangtua, kami mengingatkan akan baiknya membawa bekal dari rumah, dikarenakan selain dapat mengurangi pengeluaran, para ibupun dapat memastikan bahwa keluarganya mendapat gizi yang baik dan makanan yang bersih. Kalau pun anak-anak pergi jajan, disarankan membeli di kantin sekolah, dan tidak memakan jajanan dengan warna-warna yang terlalu mencolok dan berzat pengawet.

Pada akhir acara semua peserta mendapatkan snack Fitbar dan anak-anak juga mendapat sepaket tempat makan dan botol minum agar mereka rajin membawa bekal ke sekolah. Semoga asupan makanan yang 4B dapat mendukung anak-anak kita untuk terus sehat, cerdas, dan tentunya berprestasi di segala bidang.

Kami mengucapkan terimakasih  khusus untuk sahabat pendukung terbesar kami, yaitu PT. Kalbe Nutritionals (Fitbar) atas kerjasamanya melalui program “Fitbar Donor Kalori”,  pemberian paket makanan bergizi dan donasi satu set paket tempat makan dan botol minum untuk adik-adik di hari itu.

Terima kasih juga untuk Kak Nazhif Gifari dan Kak Ayu sebagai ahli gizi yang sudah turut berbagi ilmu dengan adik-adik dan orangtua dan terima kasih juga kepada 20 kakak volunteer baik dari Sahabat Anak Kota Tua dan Yayasan HORE Indonesia, maupun teman-teman volunteer yang baru pertama kali bergabung dalam roadshow ini.

Semoga bersama kita dapat terus membangun generasi bangsa yang berprestasi!

Iklan

About Sahabat Anak

Sahabat Anak is a non-profit organisation that provides quality education and children’s rights advocacy in an effort to encourage and inspire Jakarta’s street children to escape urban poverty. The movement began in 1997 after a group of university students made a commitment to make a difference in the lives of Indonesia's street children. As a volunteer-based organisation, Sahabat Anak aims to involve as many members of the community as possible to help improve the lives of street children.

Posted on 05/16/2016, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: