Hari Bawa Bekal Nasional 12 April 2017

Hari ini tgl 12 April 2017 serentak Indonesia merayakan Hari Bawa Bekal Nasional. Hari Nasional yang dideklarasikan sejak tanggal 12 April 2013 ini meski belum terlalu populer di kalangan masyarakat Indonesia, tapi sesungguhnya mendapat sambutan yang sangat positif di berbagai kalangan.

Pencanangan Hari Bawa Bekal Nasional sendiri sebenarnya merupakan himbauan dan ajakan untuk hidup sehat dalam keluarga. Salah satu caranya adalah dengan rajin membawa bekal makanan sendiri dari rumah. Makanan yang kita siapkan sendiri dari rumah jelas lebih terjamin higienitas dan nutrisinya serta bonus tambahan saat kita membawa bekal sendiri adalah kita bisa menjadi lebih hemat. Hemat karena biaya membuat makanan sendiri bisa lebih murah daripada jajan di luar rumah.

Kebiasaan Bawa Bekal sesungguhnya sejalan dengan Kampanye Sahabat Anak tahun ini yaitu “Keluargaku Pelindungku”. Dengan membawa bekal dari rumah berarti Orangtua melakukan aksi nyata untuk melindungi sang buah hati. Menurut penelitian yang pernah dilakukan, ditemukan 59-70% jajanan di lingkungan sekolah tidak higienis dan mengandung zat berbahaya bagi tubuh. Bekal yang dibawa dari rumah tentu memiliki higienitas yang lebih baik. Bahan-bahan makanan yang disiapkan pasti juga sudah terpilih nutrisinya dan tentunya lepas dari bahan pengawet, atau pewarna makanan yang berbahaya.

Mari jadikan Hari Bawa Bekal Nasional ini sebagai gerakan nyata dengan selalu meluangkan waktu menyiapkan bekal bagi sang buah hati. Dengan demikian para orangtua telah berperan aktif melakukan tindakan perlindungan anak karena memang sepatutnya Keluargaku Pelindungku. Selamat Hari Bawa Bekal Nasional

 ♣ Dina Karolina ♣

Iklan

About Sahabat Anak

Sahabat Anak is a non-profit organisation that provides quality education and children’s rights advocacy in an effort to encourage and inspire Jakarta’s street children to escape urban poverty. The movement began in 1997 after a group of university students made a commitment to make a difference in the lives of Indonesia's street children. As a volunteer-based organisation, Sahabat Anak aims to involve as many members of the community as possible to help improve the lives of street children.

Posted on 04/12/2017, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: