Kesan-kesan Area Anak Harapan (AHA!) di JSA XXI

Berikut adalah kesan-kesan para kakak pendamping Jambore Sahabat Anak dari area Anak Harapan (AHA!). Yuk, kita simak….

Terima kasih untuk kesempatan yang diberikan bagi kami untuk berbagi kesan kami sebagai pendamping di JSA 2017 ini. Kami adalah beberapa kakak pendamping dari AHA! (Anak Harapan) area Puri Kembangan, Jakarta Barat. Begitu banyak pengalaman berharga yang kami dapatkan dari 2 hari 1 malam di JSA. Kami doakan agar Tuhan YME terus merestui jalannya acara ini di masa yang akan datang, demi menyatakan harapan bagi anak-anak bangsa di ibukota yang tercinta.

Charlene Karina:

“Saya merasa bersyukur sudah diberikan kesempatan untuk menjadi kakak pendamping di Jambore Sahabat Anak XXI. Pengalaman yang menurut saya paling seru dan berkesan dari acara kemarin adalah saat permainan terakhir saat kakak pendamping dan adik-adik bekerja sama membuat peralatan perang untuk menolong salah satu kakak di tenda yang diculik oleh algojo. Permainan tersebut merupakan representasi bagaimana seorang keluarga melindungi anggota keluarganya yang sedang dalam kesulitan. Harapan saya agar adik-adik maupun kakak pendamping yang ambil bagian dalam acara ini bisa mendapatkan pengalaman berkesan sehingga di tahun depan memiliki keinginan untuk mengikuti acara ini lagi.”

Lia Karliana:

“Pengalaman yang paling berkesan adalah ketika adik-adik bercerita dengan riang dan semangat mengenai keseruan yang mereka alami, terutama ketika mereka bercerita mengenai acara malam seni (bertemu artis dan melihat tarian modern) dan juga permainan-permainan di hari ke-2.”

Windy:

“Jambore Sahabat Anak adalah Jambore pertama bagi saya dan juga bagi adik-adik bimbingan kami dari AHA! (Anak Harapan). Acara Jambore ini sangat berkesan dan merupakan pengalaman berharga bagi kami dari AHA! Tidak hanya kami diajak untuk bersenang-senang dengan teman-teman baru, tetapi kami dapat melihat contoh nyata dari kebersamaan yang harmonis dan dedikasi dari kakak-kakak pembina maupun panitia yang telah memberikan yang terbaik demi kelangsungan acara ini. Harapan saya adalah agar adik-adik dari AHA! dan dari semua area lainnya bisa terus mengenang JSA 2017 dan menjadikannya sebagai motivasi untuk bertumbuh menjadi anak yang sadar akan hak-nya dan menjadi pemuda-pemudi yang kelak akan mengharumkan nama bangsa dan membawa kemuliaan bagi Tuhan sang Pencipta :).“

Santi:

“Ini adalah tahun pertama kami mengikuti Jambore Sahabat Anak. Dari awal persiapan Jambore sudah terlihat kerja keras kakak-kakak panitia agar tujuan Jambore dapat tercapai. Terima kasih sudah membuat anak2 mendapatkan haknya untuk bermain lewat Jambore ini “

JSA2

Pendamping AHA!: Charlene, Karliana, Windy, Fauzi, Santi 🙂
Adik Peserta: Fatimah, Nurul, Aulia, Winda, Santi, Andrian, Adel, Wilda, Anggi

About Sahabat Anak

Sahabat Anak is a non-profit organisation that provides quality education and children’s rights advocacy in an effort to encourage and inspire Jakarta’s street children to escape urban poverty. The movement began in 1997 after a group of university students made a commitment to make a difference in the lives of Indonesia's street children. As a volunteer-based organisation, Sahabat Anak aims to involve as many members of the community as possible to help improve the lives of street children.

Posted on 09/01/2017, in Bahasa Indonesia, Events, Jambore Sahabat Anak, Pengalaman, Volunteers. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: