Kesan & Pesan Area Profesional Sinergi Indonesia bagi JSA XXI

Peserta dari area Profesional Sinergi Indonesia (PSI) juga ingin menyampaikan kesan dan pesan dalam mengikuti Jambore Sahabat Anak XXI di Buperta Ragunan 22-23 Juli 2017. Mari kita simak bersama….

“Halo, perkenalkan nama saya Bintang Ayu Oktavia, anak binaan dari PSI. Nama tenda saya Bubungan Lima. Kesan saya dalam mengikuti Jambore Sahabat Anak sangat senang karena bisa bertemu teman-teman baru se-Jabodetabek, kakak-kakak pendamping melakukan kegiatan bersama-sama itu menyenangkan dan sangat melelahkan juga. Tapi itu semua terbayar karena keseruan saat kita bermain games, menari apalagi waktu kedatangan Prilly. Woooow, saya senang melihat Prilly ikut memeriahkan dalam merayakan Hari Anak Nasional. Ini pengalaman pertama saya ikut dalam Jambore Sahabat Anak, setelah mengikuti semua acara, saya sangat senang dapat belajar pengalaman baru. Saya masih ingat 10 Nilai Keluarga bersama teman-teman dan kakak pendamping yaitu saling menghormati, saling melindungi,  saling membantu, saling menyayangi, nyaman/aman, saling memaafkan, harmonis, saling percaya, saling berbagi, dan menjaga kebersihan diri & lingkungan.”

– Bintang Ayu Oktavia (Adik PSI)

Kesan dari kakak-kakak pendamping:

  • Saya sangat senang dan bersyukur dapat menjadi kakak pendamping di acara Jambore Sahabat Anak. Dari kegiatan ini saya belajar banyak hal hingga saya dapat semakin peduli dengan orang yang ada di sekitar saya—terkhususnya adik yang saya dampingi—menjadi pelindung dan menjadi sahabat bagi mereka, menjadi teman melakukan segala kegiatan bersama, mengenal adik-adik melalui berbagi cerita dan bercanda tawa dengan adik-adik, mengenal  kakak-kakak pendamping yang lain. Saya juga diingatkan bahwa mengasihi setiap anak-anak merupakan hak dan sangat perlu bagi mereka.

  • Melalui kegiatan ini adik-adik mendapat banyak ilmu, belajar bersosialisasi dengan teman-teman yang baru pertama kali bertemu, belajar peduli tidak egois memperhatikan teman-teman. Dan belajar mendengarkan Kakak-kakanya yang baru dia kenal.

  • Kegiatan-kegiatannya sangat berkesan  apalagi yang Ular Naga, mengajarkan untuk saling melindungi. Dan memindahkan triplek, kakak-kakak berjuang menggendong adik-adiknya, ini  mengajarkan bekerja sama harus mau berkorban.

  • Semoga  melalui acara ini anak-anak di Indonesia lebih giat lagi dalam belajar melakukan 10 nilai keluarga dalam kehidupan sehari-hari, di sekolah di rumah dan di masyarakat.

Harapan kami ke depannya, Jambore Sahabat Anak semakin memberi dampak bagi anak-anak di Indonesia dan kegiatan ini menjadi  rutinitas yang memberikan kesempatan untuk anak-anak dapat belajar nilai kehidupan dan bermain. Dan supaya anak-anak tidak takut untuk bermimpi, supaya mereka giat belajar dalam mencapai mimpi tersebut.

Sukses selalu untuk Jambore Sahabat Anak. Teruslah berjuang dan semakin kreatif  untuk anak anak bangsa Indonesia.

Terimakasih, salam dari PSI.

JSA6

About Sahabat Anak

Sahabat Anak is a non-profit organisation that provides quality education and children’s rights advocacy in an effort to encourage and inspire Jakarta’s street children to escape urban poverty. The movement began in 1997 after a group of university students made a commitment to make a difference in the lives of Indonesia's street children. As a volunteer-based organisation, Sahabat Anak aims to involve as many members of the community as possible to help improve the lives of street children.

Posted on 09/02/2017, in Bahasa Indonesia, Events, Jambore Sahabat Anak, Pengalaman, Volunteers. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

