2009: Shoes for My Friends

Sepatu Untuk Sahabatku

Sepatu Untuk Sahabatku adalah salah satu bentuk dari Gerakan Sahabat Anak untuk menunjukkan sebuah kepedulian dan persahabatan secara nyata terhadap anak marginal. Kebutuhan anak akan sepasang sepatu adalah hal yang sangat sederhana, tetapi ternyata sangat penting, serta sering luput dari perhatian kita. Cukup banyak anak yang tidak punya sepatu, dan tidak sedikit anak yang malu bersekolah karena tidak memiliki sepatu yang layak untuk dipakai.

Melihat kenyataan ini, GERAKAN SAHABAT ANAK mengajak masyarakat untuk ambil bagian dalam program “SEPATU UNTUK SAHABATKU”. Melalui program ini, masyarakat dari segala lapisan usia diajak untuk mau membantu anak-anak untuk memperoleh sepatu yang sangat berguna untuk kegiatan belajar dan aktivitas mereka sehari-hari dengan cara menyumbang Rp50.000 untuk dibelikan:

1 (satu) pasang sepatu hitam, dan

2 (dua) pasang kaos kaki putih

Target 3000 anak jalanan dan anak marginal bisa dijangkau oleh program SEPATU UNTUK SAHABATKU, sehingga mereka terus termotivasi belajar lebih giat dan tekun untuk mencapai cita-cita yang mereka harapkan.

Lingkup pendistribusian akan meliputi area JABODETABEK (Jakarta, Bogor, Tanggerang, Depok, Bekasi), seperti Prumpung, Grogol, Cijantung, Senen, Gambir, Manggarai, Tanah Abang, Mangga Dua, Klender, Buaran, Jatiasih, Bekasi, Depok, Cileungsi, dll. Distribusi akan dilakukan pada minggu pertama Februari 2009.

Sahabat Anak, sebagai koordinator & fasilitator dari gerakan ini, akan melaporkan seluruh proses pendistribusian sepatu dan SAHABAT yang berpartisipasi memberikan sepatu bagi sahabat-sahabat kecil mereka pada peringatan HARI SAHABAT ANAK yang akan diadakan pada:

Hari Sahabat Anak 2
Tema “Sepatu untuk Sahabatku”
Minggu, 1 Maret 2009
Pukul 14:00 – 16:00 WIB
Tempat: FX Plaza – Senayan

Tujuan akhir dari diadakannya program ini adalah, sepatu yang diberikan bisa memotivasi anak-anak marginal untuk tetap semangat berjuang meraih cita-cita mereka, dengan belajar lebih giat. Dan hal yang paling penting adalah: anak-anak bukan hanya sekedar mendapatkan sepatu dan kaos kaki baru, tetapi pada saat yang bersamaan mereka tahu, bahwa mereka tidak berjuang sendiri, ada keluarga dan sahabat-sahabat yang selalu peduli dan memperhatikan mereka, terutama saat mereka menghadapi kesulitan dan merasa kesepian.

http://sepatuuntuksahabatku.wordpress.com/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: